Thursday, March 6, 2014

Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Tapi Doyan Makan

Menurunkan berat badan memang susah-susah gampang. Apalagi untuk beberapa orang yang doyan makan. Karena mereka sulit menahan lapar dan godaan lezatnya makanan. Coba atasi dengan trik praktis ini.
Beberapa tips yang dapat membantu untuk menyeimbangkan kepuasan rasa dan juga berat badan yang direkomendasikan oleh Boldsky.

1. Seimbangkan asupan nutrisi
Jika ingin menyeimbangkan asupan nutrisi Anda harus mengacu pada gizi seimbang. Hindari lemak jahat yang terkandung dalam gorengan. Konsumsilah makanan yang mengandung lemak sehat seperti alpukat dan gunakan campuran minyak zaitun. Konsumsi minyak dan gula sedikit saja.

2. Minum air
Mengonsumsi air putih yang banyak dapat membantu tubuh untuk memfilter zat-zat racun termasuk lemak, cairan keluar dari dalam tubuh. Air dapat membantu mengurangi rasa lapar dan menyeimbangkan sistem pencernaan tubuh. Minumlah 8-9 gelas sehari untuk mengontrol konsumsi makanan agar tak berlebih.

3. Jauhi alkohol
Alkohol mengandung gula yang memiliki kalori cukup tinggi. Mengurangi konsumsi gula dapat membantu Anda dalam penurunkan berat badan. Biasakan minum air putih dan hindari alkohol ataupun minuman bersoda lainnya.

4. Hindari porsi besar
Saat keinginan makan muncul tak harus menghabiskan seluruh porsi besar. Bagilah makanan dalam beberapa porsi kecil. Makanlah 4 hingga 5 porsi kecil dalam sehari.
Protein, karbohidrat, vitamin, dan juga lemak harus seimbang. Misalnya dalam satu hidangan terdiri dari nasi, sayur, lauk hewani, lauk nabati dan buah. Dalam satu set menu tersebut sebaiknya hanya satu jenis makanan yang digoreng dan yang lainnya dapat dibuat sayur atau ditumis.

5. Olahraga
Jika ingin menguruskan badan, lemak di dalam tubuh harus dibakar dengan cara berolahraga. Karena saat berolahraga tubuh akan mengeluarkan zat panas yang dapat membantu tubuh dalam membakar lemak. Sediakan waktu setiap harinya dengan berjalan-jalan di sekitar rumah agar tubuh lebih bugar.

No comments:

Post a Comment