Tuesday, June 16, 2015

6 Alasan Yogyakarta Cocok Jadi Tempat Liburan Anak Muda


Untuk para traveler Indonesia, rasanya kurang lengkap jika belum liburan di Yogyakarta. Ada banyak tempat wisata yang menarik buat anak muda di sana. Selain itu, banyak alasan lain kenapa Yogyakarta cocok untuk liburan anak muda. Dari tempat liburan yang memacu adrenalin hingga lokasi wisata yang fotogenik, semua ada di Yogyakarta.
Inilah 6 alasan kenapa Yogyakarta cocok jadi tempat liburan anak muda:

1. Yogyakarta Kota Pelajar
Sebagai Kota Pelajar, tentunya banyak anak muda yang mengenyam pendidikan di sini. Dengan begitu kamu berkesempatan mendapat banyak kenalan baru yang mungkin seumuran ketika liburan di Yogyakarta. Siapa tahu dari perkenalan tak terduga di Yogyakarta, malah bisa jadi teman traveling sampai tua atau bisa ketemu jodoh juga.

2. Destinasinya lengkap
Baik di kota maupun keseluruhan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada berbagai jenis destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari wisata sejarah, belanja, kuliner hingga wisata alam, semuanya tersedia di Yogyakarta. Tinggal pilih saja destinasi yang diinginkan.
Jika mau mendaki gunung, ada Gunung Merapi dan Nglanggeran. Kalau ingin wisata sejarah, bisa datang ke Benteng Vredeburg atau ke Candi Prambanan sekaligus nonton pentas Ramayana.

3. Banyak tempat untuk uji nyali
Selagi masih muda, punya banyak waktu senggang dan berbadan sehat, wisata uji nyali menyenangkan untuk dicoba. Ada berbagai tempat yang bisa memacu adrenalin. Seperti paralayang di Pantai Parangtritis, naik gondola di Pantai Timang dan sandboarding di Gumuk Pasir.


4. Banyak makanan lezat dan murah
Liburan rasanya kurang lengkap tanpa mencicipi makanan khas suatu daerah. Selain gudeg, Yogyakarta masih punya banyak makanan enak yang bisa dibeli dengan harga terjangkau, misalnya nasi kucing, oseng-oseng mercon dan nasi goreng kambing dengan wangi rempah yang menggoda. Biasanya hanya dengan mengeluarkan uang Rp 15 ribu, kamu sudah bisa makan sampai kenyang.

5. Ada banyak spot foto yang keren
Sebagian besar anak muda pastinya rajin update status dan mengunggah foto di media sosial ketika liburan. Nah, Yogyakarta punya berbagai tempat wisata yang begitu fotogenik dan asyik juga buat latar foto. Ada Wisata Alam Kalibiru dan Kebun Buah Mangunan dengan pemandangan bukit-bukit dan sungai yang mempesona. Berbagai candi dan pantai juga seringkali jadi tempat untuk berburu foto sunrise dan sunset.

6. Mudah dijangkau
Trasportasi dari dan menuju Yogyakarta tidaklah sulit. Dari Jakarta misalnya, kamu bisa naik kereta, bus atau pesawat. Jika ingin irit budget, coba naik bus atau kereta ekonomi. Setelah dari Yogyakarta pun kamu dapat melanjutkan liburan ke kota-kota lain, seperti Solo atau Semarang karena memang jaraknya tidak terlalu jauh.

No comments:

Post a Comment