Friday, September 14, 2012

Pro Evolution Soccer (PES) 2013 Siap Meluncur Ke Pasaran

Penggila game sepakbola pasti sudah tidak sabar untuk beraksi di rumput hijau ala Pro Evolution Soccer (PES) 2013. Jangan khawatir, game besutan Konami ini akan mulai kick off pada 20 September 2012.
Dilansir Playstation Life Style, Konami telah mengumumkan kepastian bahwa PES 2013 akan dilincurkan pada 20 September di pasar Amerika Serikat, kemudian sehari berselang atau tepatnya pada 21 September di wilayah Eropa.
Untuk awalnya, game sepakbola populer itu akan menyambangi gamer di platform PlayStation 3, Xbox 360m dan versi PC.

Sementara untuk PlayStation 2, PSP, Nintendo Wii dan 3DS masih harus menunggu jadwal peluncuran selanjutnya yang masih belum dipastikan.
Kehadiran PES 2013 tentu sangat dinanti gamer olahraga. Terlebih jika menilik persaingannya dengan FIFA 13 besutan Electronic Arts.

Nah, kali ini PES 2013 disebut-sebut akan datang seminggu lebih cepat ketimbang FIFA 13 yang memang akan menjadi pesaing beratnya itu.
Usai dipamerkan para ajang Electronic Entertainment Expo (E3) lalu, PES 2013 memang mencuri perhatian. Bahkan ia berhasil menyaber gelar game olahraga terbaik.
Pameran E3 yang diselenggarakan di Los Angeles Convention center 5-7 Juni lalu menampilkan segudang game ciamik dengan fitur-fitur menawannya, dan seperti tradisi sebelumnya, pameran tahunan ini juga menganugrahi sejumlah game yang dianggap terbaik.

Setelah melalui penilaian yang amat ketat dengan pesaingnya, PES 2013 mendapat gelar game olahraga terbaik di pameran terebut. Berhasil menyingkirkan FIFA 13 sebagai pesaing utamanya.
"Sangat sulit untuk menentukan mana yang terbaik antara FIFA 13 dengan PES 2013, namun fitur Player ID berhasil membuat pemain seperti Ronaldo dan Iniesta terlihat unik, meski secara visual masih berada di bawah FIFA," tungkas Daniel Dawkins, salah satu tim penilai.

Fitur Keren Pro Evolution Soccer 2013

Sedikit demi sedikit Konami mulai buka suara soal Pro Evolution Soccer (PES) 2013, dan konon game ini punya 3 fitur baru yang belum pernah ada diseri sebelumnya.
Penampakan awal PES 2013 dimulai dengan sebuah video yang dibintangi oleh Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu, namun saat itu belum banyak yang bisa diungkap soal sistem permainan atau fitur yang akan diusung game tersebut.
Seperti dalam keterangan tertulis, Konami mengaku bahwa PES 2013 akan lebih fokus soal mengasah kemampuan tiap karakter dan memberikan kebebasan sepenuh kepada pemainnya.
Untuk mewujudkan hal itu, Konami menyematkan 3 fitur yang mereka sebut PES FullControl, Player ID, dan ProActive AI. Apa saja itu?

1. Full Control
Menawarkan kebebasan total kepada pemain untuk mengendalikan bola. Entah itu cara halus untuk menerima bola, menggiring dengan berbagai gaya gocekan yang mengecoh lawan, dan berbagai hal lain yang tidak pernah ditemukan pada seri terdahulu.
Selain itu juga terdapat fitur Full Manual Shooting, Full Manual Passing, Full Manual One-Two, Response Defending, serta perbaikan pada sistem kendali penjaga gawang.

2. Player ID
Difokuskan pada kemampuan individual dan pergerakan para pemain bola. Fitur ini dibagi menjadi 2 bagian yakni Player Individuality dan Individuality to Goalkeepers.
Player Individuality membuat para pemain terbaik di PES 2013 akan bisa langsung dikenali hanya melalui atributnya. Di sini bahkan setiap pemain terbaik akan memiliki gaya khas, misalnya ketika mereka sedang berjalan, menggiring bola, sampai ketika mencetak gol. Sedangkan Individuality to Goalkeepers lebih ke arah gaya gerakan para penjaga gawang. Bahkan gaya mereka saat merayakan gol pun bisa berbeda-beda di sepanjang pertandingan.

3. ProActive Al
Kemudian fitur ketiga yang diandalkan pada PES 2013 adalah, ProActive AI. Fitur ini dibuat untuk meningkatkan respon setiap karakter saat pertandingan. Ada 3 fitur yang ditawatkan seperti Balance of Play, Tactical Precision dan Enhanced Goalkeepers.

No comments:

Post a Comment