Wednesday, March 27, 2013

4 Hotel Dengan Restoran Rooftop Terbaik

Hotel tidak hanya sekadar tempat menginap bagi traveler. Beberapa hotel di dunia memiliki fasilitas yang unik dan menjadi daya tarik tersendiri. Jadi tidak hanya untuk tidur saja, traveler pun bisa menikmati beragam fasilitas sepuasnya. 4 Hotel berikut ini bukanlah hotel biasa. Hotel-hotelnya memiliki restoran yang berada di bagian atap dan dinilai sebagai yang terbaik di dunia. Salah satunya, pengunjung bisa makan siang bersebelahan dengan Colosseum Roma!
Salah satu fasilitas di hotel adalah restoran yang terletak di bagian rooftop atau bagian atap. Dari meja makan, mata pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan-pemandangan cantik. Apalagi jika Anda makan bersama pasangan, dijamin romantis!
Dilansir dari Telegraph, berikut 4 hotel dengan restoran rooftop terbaik di dunia:

1. Banyan Tree, Thailand
Banyan Tree merupakan salah satu hotel tertinggi di Bangkok, Thailand dengan 61 lantai. Hotel ini pun memiliki restoran yang bernama Vertigo di bagian atapnya.
Banyak perdebatan, apakah Restoran Sirocco di Hotel Lebua atau Vertigo di Banyan Tree yang memiliki pemandangan lebih cantik? Jawabannya adalah Vertigo. Meski Sirocco lebih tinggi dua lantai, tapi Vertigo memiliki pemandangan yang lengkap.

Banyan Tree Hotel, Bangkok, Thailand

Traveler akan dibuat kagum dengan pemandangan Kota Bangkok dari atas ketinggian di Vertigo. Lampu-lampu dari tiap gedung dan jalanan, bagaikan titik-titik yang berwarna-warni. Hotel ini memang terletak di pusat kawasan bisnis, sehingga traveler dapat melihat banyak gedung cantik.
Tak hanya itu, traveler juga bisa melihat pemandangan sungai, juga sunset yang menggoda. Sajian makanannya pun dijamin dapat membuat lidah bergoyang. Ada tenderloin wagyu yang bahannya dari daging sapi di Jepang dan merupakan daging termahal di dunia, ikan panggang, koktail yang menyegarkan, dan masih banyak lagi.
Harga menginap di kamar deluxe Banyan Tree sebesar 150 Poundsterling atau sekitar Rp 2,2 juta. Baiknya, traveler memesan kamar yang berada di lantai paling tinggi di hotel ini. Setiap saatnya, pemandangan cantik dari ketinggian terlihat jelas.


2. Palazzo Manfredi, Italia
Colosseum adalah bangunan bersejarah di Kota Roma, Italia dan sangat terkenal. Pada zaman kekaisaran Romawi, bangunan ini dijadikan tempatnya pertunjukan para gladiator yang gagah berani. Kini, bangunan kuno tersebut masih dapat menghipnosis traveler dari berbagai penjuru dunia.
Salah satu tempat spesial untuk memandangi Colosseum adalah dari restoran Ristorante Aroma di Hotel Palazzo Manfredi, Roma. Makan siang di sini, terdapat pemandangan Colosseum yang sangat dekat.

Palazzo Manfredi Hotel, Roma, Italia

Bayangkan, betapa romantisnya saat traveler menyantap makan siang di restoran ini dengan pemandangan Colosseum. Menunya pun tak kalah istimewa, ada ikan teri dengan saus tomat, potongan ikan dengan keju provolone asli Italia, kacang pinus, tomat segar, risotto yang berupa nasi ala Italia, dan masih banyak lagi.
Hotel ini punya 15 kamar dan suite, serta memiliki suasana yang harmonis. Cocok bagi traveler yang sedang berbulan madu. Harga untuk kamar tipe double di sini adalah sekitar 259 Poundsterling atau sekitar Rp 3,8 juta.

3. Hotel de Paris, Monako
Hotel ini dibuka sejak tahun 1864, sebagai salah satu akomodasi di Monte-Carlo bagi wisatawan. Hotel ini memiliki restoran bernama Grill Le dengan pemandangan laut Mediterania yang biru. Wow!
Hidangan ala Mediterania pun akan menggoyang lidah. Ada jamur hitam dengan artichokes yang berupa sayuran terpopuler di Eropa, lobster besar, dan wine dengan rasa yang terbaik di dunia. Terang saja, wine tersebut didapat dari salah satu gudang anggur terbaik di dunia.

De Paris Hotel, Monte Carlo, Monaco

Tak hanya pemandangan saja, atap restoran ini pun bisa dibuka. Sehingga traveler bisa melihat bintang yang cantik di saat musim panas. Harga untuk bermalam di sini sekitar EURO 435 atau sekitar Rp 5,5 juta.
Selain itu, Hotel de Paris juga punya Thermes Marins Spa. Ini adalah tempat spa yang terhubung dengan hotel melalui terowongan dan menghadap ke kolam renang besar. Berminat menginap di sini?

4. Delano, Maroko
Di benua Afrika ternyata juga terdapat hotel dengan restoran rooftop yang tak kalah menarik. Hotel tersebut bernama Delano yang terletak di Distrik Hivernage, Marrakech, Maroko, Afrika Utara.
Ada tiga restoran di sini, yaitu restoran dengan hidangan ala Italia dan juga Jepang yang menawarkan sake dan sashimi di lantai atas. Selain restoran, juga ada bar di lantai atapnya yang bernama Sky Lounge. Dari sana, terlihat jelas Kota Marrakech, Pegunungan Atlas, benteng-benteng kerajaan, dan perkebunan Agdal.

Delano Hotel, Maroko, Africa

Fasilitas lain di hotel ini adalah adanya tiga kolam renang, beberapa butik dan tempat spa. Tempat spa di sini bernama Pearl Spa dengan suguhan hammam yang berupa pemandian ala negeri Timur Tengah untuk pemijatan pada wajah traveler. Akhir tahun ini, akan segera di bangun sebuah klab malam di bawah tanah. Untuk bermalam di sini, siapkan kocek 212 Poundsterling atau sekitar Rp 3,1 juta.

No comments:

Post a Comment