Thursday, December 13, 2012

5 Maskapai Terbaik Dunia 2012


Pesawat merupakan salah satu transportasi favorit bagi traveler. Untuk fasilitas, ketepatan waktu, dan layanan yang sangat memuaskan, ini dia profil 5 maskapai terbaik dunia tahun 2012.
Kelima maskapai berikut ini menjadi yang terbaik di tahun 2012. Tak sedikit traveler yang berlomba-lomba untuk berpergian dengan beberapa maskapai tersebut. Pelayanan dan fasilitasnya jangan diragukan lagi. Perjalanan berjam-jam di atas udara pun tidak akan membosankan jika traveler terbang dengan salah satu maskapai terbaik ini.
Berikut profil 5 maskapai terbaik di dunia versi Skytrax:

1. Qatar Airways
Qatar Airways menduduki peringkat pertama dalam penghargaan World's Best Airline atau maskapai terbaik dunia di tahun 2012. Hebatnya lagi, Qatar juga mendapat penghargaan yang sama di tahun 2011. Wow!
Dari situs resmi Qatar Airways, maskapai ini memiliki basis utama di Bandara Internasional Doha, Qatar. Maskapai ini melayani penerbangan ke lebih dari 100 destinasi di lima benua yang ada di dunia. Maskapai ini terkenal dengan keramahan staf kabinnya, serta kursi pesawat dan sistem hiburan yang akan memuaskan traveler. Makanan selama perjalanan pun dijamin lezat, karena disajikan oleh koki terbaik.
Kursi kelas bisnisnya merupakan produk desainer Prada. Untuk kursi kelas ekonomi, traveler akan mendapat ruang kaki yang luas, sehingga betah duduk berlama-lama. Traveler bisa terbang dengan maskapai ini dari Jakarta atau Denpasar, Bali menuju Doha. Buktikan sendiri kenyamanannya.

2. Asiana Airlines
Daris situs resminya, Asiana Airlines adalah maskapai penerbangan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. Maskapai ini melayani rute penerbangan ke 67 kota di 22 negara. Maskapai ini menyajikan fasilitas kelas ekonomi ternyaman di dunia.
Pada tahun lalu, Asiana Airlines menempati peringkat ketiga dalam penghargaan maskapai terbaik dunia. Di tahun 2012 ini, Asiana Airlines menempati peringkat kedua.
Pelayanan yang ramah, menangani bagasi yang rusak atau hilang selama jangka waktu 24 jam, menyediakan fasilitas berupa kursi roda, tandu, dan kendaraan listrik di dalam bandara bagi penyandang cacat, dan masih banyak lagi adalah keunggulan maskapai ini. Asiana Airlines pun menjadi maskapai favorit bagi traveler yang sedang berada di Korsel untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi lainnya.

3. Singapore Airlines
Dari wilayah Asia Tenggara, Singapore Airlines menempati peringkat ketiga dalam maskapai terbaik dunia 2012. Meski sempat turun satu peringkat dari tahun lalu, Singapore Airlines masih menjadi favorit bagi traveler.
Singapore Airlines sudah beroperasi sejak tahun 1972. Maskapai ini melayani penerbangan ke 5 benua di dunia dan memiliki standar pelayanan yang tinggi, sebagaimana dilansir dari situs resminya.
Awak kabinnya pun dididik keras selama 15 minggu untuk memberikan keramahan maksimal kepada penumpang. Senyuman cantik dari pramugarinya akan membuat hati traveler berdesir. Untuk soal fasilitas, kursi kulit serta TV LCD yang mewah akan membuat traveler betah duduk di kelas bisnis pesawat.

4. Cathay Pacific Airways
Cathay Pacific Airways adalah maskapai yang berpusat di Hong Kong. Dari situs resminya, Cathay Pacific memiliki 130 pesawat untuk melayani rute penerbangan ke lebih dari 100 destinasi di dunia. Makanan yang disajikan di dalam pesawat terjamin kualitasnya. Awak kabin yang ramah pun akan menyapa dan menemani traveler selama perjalanan.
Mau tahu fasilitas di dalam maskapai ini? Kursi kelas satu Cathay Pacific dapat diubah menjadi kursi pijat dan tempat tidur yang nyaman. Di kelas ekonomi, kursinya dilengkapi fasilitas konektor untuk gadget iPad. Wow!

5. All Nippon Airways (ANA)
Dari lima besar maskapai terbaik di dunia 2012, semuanya didominasi oleh maskapai yang berasal dari kawasan Asia. Di peringkat kelima, ada ANA All Nippon Airways yang merupakan maskapai penerbangan berbasis di Tokyo, Jepang.
Dari situs resminya, Anna All Nippon menjamin keselamatan penumpang dengan standar pengamanan yang tinggi. Dari lepas landas hingga mendarat, perhatian utama pilot dan awak kabin adalah keselamatan penumpang. Maskapai ini menawarkan penerbangan ke 35 rute internasional.
Traveler bisa mencoba menikmati kenyamanan maskapai ini saat terbang dengan rute Jakarta-Tokyo. Maskapai ini juga memiliki gambar Pokemon dan kartun Jepang di badan pesawatnya, lucu!

No comments:

Post a Comment