Friday, November 30, 2012

5 Tempat Liburan Yang Membuat Pikiran Tenang


Pusing dan suntuk dengan rutinitas sehari-hari, liburan kunci utamanya. Tapi jangan sampai Anda salah pilih tempat yang justru akan menambah beban pikiran. 5 Tempat ini, dijamin bisa bikin pikiran tenang. Apa saja?Ada kalanya, kita membutuhkan waktu pribadi untuk menjernihkan kembali pikiran dari kegiatan sehari-hari. Membuang semua permasalahan ini, tidak ada salahnya bila kita pergi berlibur ke destinasi dengan suasana tenang. Destinasi yang kita jadikan target bisa pantai, spa, pulau, dan lain-lain.
Berikut 5 tempat wisata yang bsia membuat pikiran kita lebih tenang:


1. Spa di Bali
Bali tak pernah luput dari perhatian traveler yang ingin liburan. Sebagai surganya traveling, Pulau Dewata punya banyak pilihan wisata mulai dari pesta, kuliner, sampai wisata penghilang stres. Untuk membuat hati tenang dan tenteram, wisata spa bisa jadi pilihan utama.
Banyak wisatawan dari seluruh dunia yang sengaja datang ke Bali hanya untuk merasakan sensasi terapis dengan pijat refleksi khas Pulau Dewata. Salah satu wisata spa di Bali yang tersohor adalah Thermes Marins Spa di Ayana Resort, JL Karang Mas Sejahtera, Jimbaran Bali.
Spa yang menjadi World #1 Spa atau spa nomor satu di dunia versi CN Traveler 2010, punya sajian menarik untuk para pengunjungnya. Di sini wisatawan akan dimanjakan dengan Spa On the Rock. Jadi, kita akan ditreatment di atas batu karang sambil melihat indahnya pantai.
Selain itu ada juga Amandari, spa milik Aman Resort di Ubud. Beda dengan Thermes Marins Spa, saat melakukan terapi di sini traveler akan dibuatkan upacara khusus sebelum menikmati mandi lulur, facial, dan lain-lain. Semua surga duniawi ini, bisa kita nikmati kalau memilih paket spesial Spa Journey dan Amandari Indulgence.
Saat tangan-tangan para pemijat mulai beraksi, pasti kita akan merasakan ketenangan. Pulang berlibur, pikiran wajah kita di jamin segar dan bugar.

2. Pantai-pantai di Gunungkidul, Yogyakarta
Bukan cuma Bali, Kabupaten di Gunungkidul, Yogyakarta juga terkenal dengan deretan pantai-pantainya. Di kabupaten ini ada beberapa pantai yang sudah tersohor keindahannya. Bukan cuma indah, beberapa di antaranya pun masih sangat sepi dan perawan.
Pantai-pantai yang bisa jadi target liburan kita, yakni Pantai Ngobaran di Desa Kanigoro, Pantai Ngerenehan di Desa Kanigoro, Pantai Baron di Kemadang, Pantai Kukup yang berada dekat dengan Baron, Pantai Indrayanti, Pantai Pulau Drini, Pantai Wediombo, Pantai Siung, dan Pantai Sadeng. Bahkan masih banyak pantai lainnya.
Menikmati hembusan angin, deburan ombak, sambil bersantai di bibir pantai bisa membuat otak lebih segar. Terlebih lagi belum banyak wisatawan yang datang ke pantai tersebut. Ahh, serasa pantai pribadi semua bisa kita lakukan. Berteriak, berenang, dan berjemur pilihlah sesuka hati kita.

3. Kuliner di Bukittinggi, Sumatera Barat
Wisata kuliner bisa jadi salah satu cara untuk menyegarkan pikiran dan melepas stres dari kegiatan sehari-hari. Sebenarnya banyak tempat asyik di Indonesia yang pas buat berburu kuliner, salah satunya adalah Kota Bukittinggi di Sumatera Barat.
Di kota ini ada banyak restoran untuk menikmati kuliner khas Padang. Wisatawan bisa merasakan kelezatan nasi kapau di Pasar Bawah atau Pasar Lereng, Bukittiggi. Di sana berderet warung Nasi Kapau.
Sate Padang, makanan ini mungkin sudah tidak asing lagi sebagai kuliner khas Padang yang juga terkenal di seluruh Indonesia. Warung Sate Mak Syukur di pinggir Jalan Sutan Syahrir Silaing Bawah, Padang Panjang jadi tempat paling asyik untuk menyantap sate Padang.
Puas menikmati sate Padang, nasi kapau, dan makanan lainnya. Tidak lengkap kalau kita tidak menikmati minuman yang menjadi kesukaan warga Padang, yaitu teh talua yang terbuat dari telur mentah lalu ditambahkan gula dan kayu manis dan disajikan dengan potongan jeruk nipis. Bukittinggi jadi tempat paling asyik untuk menikmati teh ini. Datanglah ke sekitar Jam Gadang dan hampirilah warung tenda di pinggir jalan. Perut kenyang hati pun tenang di Bukittiggi.

4. Hutan Kota Juanda di Bandung
Ribuan pohon dengan udara yang masih segar dan suasana alami nan hijau, tentunya bisa membuat pikiran kita tenang. Bukan khayalan menemukan tempat seperti ini di sekitar kita. Buktinya, Bandung masih punya tempat seperti ini yang dikenal Taman Hutan Juanda.
Taman hutan ini berada di daerah Dago Pakar. Di dalamnya masih teradapat pepohonan seperti cemara, jati, mahoni, dan lain-lain. Selain itu, hidup juga puluhan hewan yang semakin memperlengkap kehidupan di hutan kota ini.
Di sini kita bisa jalan-jalan santai meresapi setiap suara alam dan hembusan angin yang menerpa. Biarkan hati dan pikiran kita tenang menyatu dengan alam yang masih sangat asri.
Belum selesai di situ, kita juga bisa menikmati kesegaran air terjun Curug Omas. Dalam perjalanan kita akan semakin syahdu dan seru bila diiringi suara merdu burung-burung yang hidup di sana.

5. Pulau Bira, Kepulauan Seribu
Mau menenangkan diri di pulau, tapi mau jauh dari Ibukota? Tak perlu bingung, di utara Jakarta atau lebih tepatnya Kabupaten Kepulauan Seribu masih ada pulau-pulau nan cantik.
Pantai pasir putih, laut biru nan jernih, serta udara yang bersih dan segar bisa kita temukan di 'mutiara' Jakarta ini. Pantai Bira merupakan salah satu destinasi yang bisa kita pilih untuk menenangkan diri akhir pekan ini.
Pasir pantai halus, siap menjadi alas kita selama menjejakkan kaki di pulau tersebut. Kita bisa menikmati suasana alam nan indah ini sambil bersantai di bibir pantai. Deru ombaknya pun terdengar saling bersahutan seolah menyapa siapapun yang datang ke sana untuk bermain.
Selain bersantai, kita juga bisa bermain banana boat. Mau yang lebih seru lagi? Silakan menyewa perahu kayu yang banyak disewakan.

No comments:

Post a Comment