Sunday, November 4, 2012

5 Taman Bermain Termahal di Dunia


Semua orang dewasa yang punya anak kecil pasti setuju, bisnis taman bermain sangatlah menjanjikan. Sangatlah tidak mungkin bagi orang tua yang membawa anaknya ke taman bermain mengeluarkan dana yang sangat kecil.
Setidaknya, beberapa juta rupiah harus dikeluarkan hanya dalam satu hari bermain di 'dunia fantasi' tersebut. Salah satu yang membuatnya mahal adalah tiket masuk ke arena bermain itu.
Tiket terusan biasanya lebih mahal, tapi kita bisa menikmati semua wahana dengan bebas. Berbeda dengan tiket satuan yang sebenarnya lebih murah, tapi kita tidak bebas menikmati semua wahana karena harus mengantri terlebih dahulu.
Berikut ini, ada lima taman bermain dengan tiket masuk paling mahal di dunia.

1. Walt Disney World
Taman bermain yang terletak di Orlando ini bisa dibilang yang paling ramai di seluruh dunia. Walt Disney World is adalah maha karya utama si empunya yang terdiri dari beberapa area. Baru-baru ini, Disney menaikkan harga tiket masuk harian ke taman bermain ini menjadi US$ 89 (Rp 800 ribu) untuk anak-anak berumur di atas 10 tahun dan dewasa. Ini menjadikan Disney World sebagai taman bermain paling mahal di dunia.

2. Universal Studios Florida
Universal mengoperasikan beberapa taman bermain tepat di tengah-tengah kampung halaman Disney, yaitu Florida, dan berjarak tidak jauh dari taman milik pesaingnya itu. Selain Universal Studios Florida, ada juga Universal's Islands of Adventure.
Tiket masuk untuk kedua taman bermain itu dipatok masing-masing US$ 88 (Rp 792 ribu) per orang. Tapi jika kita berniat mengunjungi dua taman itu dalam sehari, maka tiketnya bisa digabung jadi hanya US$ 123 (Rp 1,1 juta).

3. Disneyland
Taman bermain Disney yang utama memang terletak di Orlando, tapi kantor pusatnya berada di Burbank, California. Di tempat inilah terletak Disneyland, yang memilii harga tiket masuk sebesar US$ 87 (Rp 783 ribu) per orang untuk anak-anak berumur di atas 10 tahun dan dewasa.
Untuk anak-anak berumur tiga sampai sembilan tahun ada harga khusus, sebesar US$ 81 (Rp 729 ribu). Sementara bagi yang punya waktu untuk menjelajahi taman bermain milik Disney lainnya yang berdekatan, kita cukup membayar US$ 125 (Rp 1,2 juta) saja.

4. SeaWorld Orlando
Tak jauh dari Disney World dan taman bermain lainnya di Orlando, ada sebuah taman bermain bertemakan air, yaitu SeaWorld. Sebuah taman yang menawarkan pengalaman di kehidupan laut, seperti pertunjukan ikan paus dan lumba-lumba, berbagai wahana bertema air lengkap dengan tamannya.
Tiket masuk ke taman bermain ini dipatok US$ 84,99 (Rp 765 ribu), tapi ada diskon US$ 10 (Rp 90.000) jika melakukan pembelian secara online. Ada juga tiket gkita yang memungkinkan kita mengunjungi taman bermain 'saudaranya' yaitu Aquatica dan Busch Gardens. Tiket terusan untuk ketiga taman bermain itu sebesar US$ 144,99 (Rp 1,3 juta) tapi tidak hanya untuk sehari, melainkan bisa digunakan selama dua minggu untuk satu kali masuk.

5. Universal Studios Hollywood
Tiket masuk ke Universal Studios Hollywood dipatok US$ 80 (Rp 720 ribu), akan tetapi bagi mereka yang punya tinggi kurang dari 145cm boleh masuk dengan hanya membayar US$ 72 (Rp 648 ribu). Universal sudah bekerja sama dengan SeaWorld untuk menawarkan tiket masuk terusan seharga US$ 125 (Rp 1,125 juta) bagi pengunjung berumur lebih dari 10 tahun.

No comments:

Post a Comment