Thursday, October 4, 2012

Polygon Kayuh Nusantara, Games Online Seru


Lomba Balap Sepeda di Dunia Maya, Berhadiah Folding Bike, MTB, Urban Bike, dan lain-lain

Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa. Namun, sayang sekali banyak dari kita yang kurang mengenal budaya atau kekayaan alam yang ada di berbagai penjuru nusantara. Sebagai wujud kebanggaan terhadap kekayaan alam dan budaya Nusantara, Polygon membuat sebuah kompetisi “Kayuh Nusantara” yaitu sebuah permainan internet yang dikemas dengan menarik dan terintegrasi dengan social media Twitter. Permainan ini berbentuk lomba balap sepeda yang mana pemain harus mengelilingi Indonesia dan mengasah wawasan tentang nusantara. Uniknya untuk menggerakkan sepeda dari satu kota ke kota lain peserta harus mengayuh sepedanya dengan cara mengirim tweet dengan hashtag #KayuhNusantara.

Dalam permainan ini pemain cukup menuju website www.kayuhnusantara.com dan login dengan akun twitter mereka. Kemudian pemain bisa memilih 3 jenis sepeda sesuai karakteristik mereka yaitu mountain bike, folding bike, dan urban bike. Terdapat hadiah menarik yang menanti para juara diakhir kompetisi yang dipersembahkan oleh Polygon. Diantaranya folding bike (sepeda lipat), MTB, urban bike, dan berbagai hadiah lainnya senilai belasan juta rupiah.

Mekanisme :

Siapkan Sepedamu
Untuk memulai permainan silahkan melakukan log in dengan akun twittermu. Lalu isi form registrasi, jangan lupa pilih juga sepeda dan warna jersey favoritmu.

Bersiap di Etape Pertama
Sekarang kamu sudah siap untuk memulai etape pertama! untuk memulai permainan silahkan klik di lingakaran warna merah di peta Indonesia. Etape pertama adalah jalur Jakarta-Bandung.

Mulai Balapan
Mengayuh sepeda menghabiskan energi. Ayo mulai kayuh sepedamu dengan mengirim twit dengan hastag #kayuhnusantara dan mention @polygonbike , semakin jauh jarak etape yang kamu tempuh, semakin banyak pula jumlah kayuhan yang kamu butuhkan, semakin banyak pula twit yang harus kamu buat.

Jawab Semua Tantangan
Disetiap kota yang kamu tuju akan ada beberapa pertanyaan yang akan menantang pengetahuanmu tentang daerah tersebut, semakin banyak dan cepat kamu bisa menjawab pertanyaan ini semakin besar juga peluangmu untuk memenangkan permainan.

Penghitungan Poin
Metode penghitungan poin : ( Jumlah Jawaban Benar x 100 ) – waktu pengerjaan.

Taklukan Etape Berikutnya
Etape akan dibuka per tahap, etape pertama akan dibuka pada tanggal 4 September 2012. Etape berikutnya akan dibuka pada tanggal yang telah ditentukan.

Berhenti Sejenak Untuk Evaluasi
Disetiap 3 etape Panitia Kayuh Rejeki akan mengevaluasi performance-mu selama balapan. Disini sistem secara otomatis akan menilai isi tweet yang sudah kamu buat, proses ini berfungsi untuk memastikan bahwa balapan berjalan dengan fair play.

Finish
Pemenang adalah pembalap yang berhasil mencapai finish dan menyelesaikan seluruh etape.

Final Sprint
10 Pemenang dengan skor tertinggi akan diadu sprint untuk mendapatkan hadiah utama Sepeda dari Polygon. Pada Final Sprint ini finalis harus menjawab 30 Soal dengan tepat dan cepat. Tiga peserta dengan nilai tertinggilah yang berhak mendapatkan hadiah utama sepeda keren dari Polygon.

No comments:

Post a Comment