Thursday, October 4, 2012

5 Film Olahraga Terbaik


Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani. Dunia olahraga begitu luas tersebar di berbagai belahan dunia. Telah banyak acara kompetisi untuk olahraga. Tapi tidak jarang pula olahraga dijadikan obyek film. Jadi olahraga pun bisa dituangkan ke dalam sebuah film. Dan ini dia 5 film olahraga terbaik dikutip berbagai sumber.

1. Rocky
Rocky adalah film populer tentang olahraga tinju. Dibintangi oleh Sylvester Stallone, film tersebut sampai membuat 6 seri.
Rocky Balboa adalah seorang petinju amatir dan penagih utang. Awal karir tinjunya yang hanya dari klub-klub malam menjalar sampai ke pertempuran dengan juara tinju kelas berat dunia Apollo Creed (Carl Weathers).
Suatu pertarungan perebutan gelar, Rocky menyadari bahwa ia sekarang memiliki kesempatan berharga untuk membuktikan dirinya berharga. Rocky juga didukung oleh wanita tercintanya Adrian Pennino (Talia Shire). Film tahun 1976 memiliki segalanya menjadi salah satu film olahraga terbaik sepanjang masa.

2. The Blind Side
Olahraga american football terkenal keras, karena dari awal anda harus menyiapkan badan anda menjadi tumpuan. Film tersebut bercerita tentang seorang anak muda berbadan besar dengan kebutaannya bernama Michael Oher (Quinton Aaron).
Big Mike begitu panggilannya yang terlihat menyendiri tanpa mempunyai orangtua dan sanak keluarga itu kemudia diasuh oleh Leigh Anne (Sandra Bullock). Anne mengajarkan Mike berbagai pekerjaan sampai dimasukkan ke sebuah klub american football. Film yang muncul di tahun 2009 itu didasari dari kisah nyata.

3. The Waterboy
Adam Sandler telah memainkan beberapa karakter aneh dalam karirnya, namun film itu mungkin jadi salah satu yang paling aneh. Film tahun 1998 itu disutradarai oleh Frank Coraci.
Bobby Boucher (Adam Sandler) adalah pembawa minuman di sebuah tim american football. Pekerjaan yang dilakukannya selalu membuat kesal pelatih tim Red Beaulieu (Jerry Reed) hingga akhirnya ia dipecat.
Kemudian Bobby pun pindah ke tim Mud Dogs dengan pimpinan pelatih Klien (Henry Winkler). Sampai ia ternyata ditugaskan untuk menjadi pemain american football.

4. Rudy
Untuk menjadi olahragawan sukses memang butuh perjuangan. Itu mungkin jadi pesan yang ada di film arahan David Anspaugh.
Daniel Ruettiger atau yang lebih dikenal Rudy (Sean Astin) mempunyai impian untuk bisa bermain di klub american football perguruan tinggi. Tapi ia keuangan yang memaksanya untuk tidak bersekolah disitu.
Rudy tidak menyerah dengan melakukan pekerjaan sampai tiba ia di sekolah tersebut. Usahanya menjadi pemain american football pun dimulai.

5. Field of Dreams
Film tersebut rilis di tahun 1989 yang disutradarai oleh Phil Alden Robinson. Kevin Costner didapuk jadi pemeran utama dalam film berdurasi 107 menit itu.
Ray Kinsella (Kevin Costner) seorang petani yang memiliki lahan jagung yang luas. Sampai suatu malam ia mendengar bisikan "Jika anda membangunnya, dia akan datang".
Akhirnya Ray dan sang istri (Amy Madigan) membuat lapangan baseball. Setelah itu permainan olahraga yang memakai tongkat pemukul menjadi banyak penikmat di daerahnya.

No comments:

Post a Comment